Senin, 01 Juli 2013

serba 7 di bulan ke-7

bulan ini adalah salah satu bulan yang kedatanganya selalu saya nantikan. bukan tanpa sebab. pertama memang karena di bulan inilah saya dilahirkan untuk menatap dan berkiprah di dunia nan fana ini. kedua, entah mengapa saya acapkali mendapatkan moment yang membahagiakan di bulan ini. ahlan wa sahlan, juli!!!!!!! bulan ke-7. bulannya orang-orang keren dan hebat. hahaha #ngasal :)


yes, juli sudah masuk di hari petama. tanggal 1 hari ini. diawali dengan aktivitas yang sangat super sedari pagi. persiapan audit MUI dan BPOM untuk plant Cibitung PT. Nutrifood Indonesia, dan sekarang menulis artikel walau sudah hampir tengah malam, sebab saya tidak ingin melewatkan tulisan pertama saya di bulan juli ini tidak terpublish. hehehe.

ada satu harapan tegas dan target yang harus saya kejar di juli tahun 2013 kali ini. sudah 1 semester terlewat di tahun ini, dan tidak banyak pencapaian yang saya peroleh. namun, jika boleh jujur satu semester ke belakang merupakan salah satu semester paling berwarna dalam hidup saya, yang telah memberikan banyak pelajaran hidup. dan kini mungkin waktunya saya bermuhasabah mengevaluasi diri atas apa yang sudah saya kerjakan selama satu semester ke belakang. juga perlu rasanya menilai dan merefresh kembali kepantasan dan kelayakan saya sebagai seorang muslim, mukmin dan mujahid yang saleh di mata ALLAH.

tak bijak kiranya bila hal seperti itu saya tuangkan dalam tulisan ini. biarkan hal ini saya sampaikan dalam syahdunya malam saja, ketika para malaikat tengah khusyuk turut mengamini do'a hamba-hamba ALLAH yang meminta dan bersujud di tengah lelah dan lelapnya kantuk.

juli 2013. bertepatan dengan sepertiga akhir bulan sya'ban dan dua pertiga awal ramadhan. dua bulan yang memang dimuliakan oleh ALLAH. semoga juli 2013 ini pula akan bertebaran kemuliaan, khususnya untuk saya. amiin...

berikut hal-hal yang menjadi prediksi akan/harapkan/targetkan terjadi dan mewarnai juli nan megah kali ini, yaitu 7 hal di bulan ke-7:

1. pindah kost ke cibitung/cikarang/bekasi
kepindahan saya ini tersebab saya sudah bersepakat untuk pindah dari lokasi kerja saya sebelumnya, yaitu di bogor. ini tentunya akan menjadi hal baru lagi dalam hidup saya. merasakan atmosfer yang berbeda. pindah dari zona nyaman yang selama ini bercokol dan membelai mesra dalam punggung saya. sebagai seorang yang sudah 3 kali hidup ngontrak/kost, ini tidak menjadi masalah. saya hanya berharap di tempat kost nanti yang baru, saya akan mendapatkan lingkungan yang tak kalah hebring dengan di bogor ini. pemilik kost yang ramah dan bersahabat, bukan seperti ibu/bapak kost yang ada di film-film FTV yang bawel, sedikit-sedikit nagih uang kost atau bahkan ngusir. naudzubillah. melainkan seperti ibu dan bapak kost saya sekarang. yang sudah menganggap saya seperti anaknya sendiri. well, selamat mencari kostan baru dan belajar bertumbuh di lingkungan baru :) semangat selalu ya, suhadi...

2. menanam benih kesalehan
mungkin ini terlalu general dan terkesan abstrak bentuknya. namun, biar saya saja yang mengerti dan bairkan saya pula yang fokus untuk memikirikan bagaimana caranya dengan meminta petunjuk dari ALLAH yang pasti menanam hal baik tentu akan menjadi ladang pahala yang besar untuk kehidupan akhirat kelak, dan saya berharap bisa menanam dengan baik amal kebajikan yang saya pikir bisa menyelamatkan saya kelak :) beranikan diri dan terus berproses ya, suhadi...

3. ditinggikan derajat dengan amanah baru
setelah di 1 sya'ban 1434 H lalu saya berproses dalam perang bisul I (silakan dibaca di tulisan saya sebelumnya untuk mengetahui detil perang bisul I), saya selanjutnya melewati tahap ikhtiar tambahan berupa bincang hangat dengan beberapa pembesar yang saya nilai sangat menyenangkan dan respek terhadap saya. hanya tinggal melewati bicang hangat dengan 1 pembesar lagi yang ditunggu. semoga maksimal di 1 Ramadhan 1434 H saya sudah bisa diberikan kepastian untuk memanen apa yang sudah saya tanam dan pupuk. saya menyadari sepenuhnya bahwa rencana ALLAH adalah yang paling baik. kapanpun waktunya itu datang, saya akan sangat menerima dengan tulus dan ikhlas. hanya... bila boleh saya meminta, mohon pantaskanlah saya di 1 Ramadhan 1434 H untuk Engkau angkat derajatnya dalam wewenang dan tanggung jawab baru. amiin :) tetap pantaskan diri ya, suhadi :)

4. perang bisul II (24 sya'ban 1434 H)
ini adalah lanjutan dari perang bisul I. masih ada beban yang sedikit mengganjal dalam diri saya. kali ini si bisul ada 3 dan rasanya sedikit kurang nyaman menjelang pecah ini. namun, saya tetap percaya bahwa ALLAH akan memudahkan saya dalam proses menaklukan perang bisul II, seperti Dia telah memberikan kemudahan pula ketika saya memetik kemenangan dalam kekhawatiran di perang bisul I. mari kita berlari bersama ya, adik-adikku! saya percaya kalian semua bisa melewati ini dengan baik. dengan kesungguhan ikhtiar dan do'a. amiin :) dan sebagai pemandu, berikanlah motivasi terbesarmu pada mereka semua ya, suhadi :)

5. hafal 7 surat di juz 'amma
saya bukanlah seorang penghafal yang baik. jauh sekali dari kategori hafidz qur'an. juzz 'amma saja saya belum hafal. namun, usaha untuk mencicil hafalan surat-surat yang terdapat di juzz 'amma masihlah bergelora dalam hati. dan saya targetkan di akhir juli nanti, saya sudah bisa menghafalnya minimal 7 surat. amiin :) dengan niat dan kesungguhan berusaha pasti kamu bisa, suhadi :)

6. 17 tulisan di blog terpublish
bukan perkara mudah untuk komitmen menghasilkan tulisan dengan teratur. namun, lihatlah di juli ini, saya akan mempublish 17 tulisan dengan tema yang beragam. mungkin juga akan bervariasi dari segi muatan, panjang tulisan, penuturan emosional, diksi, dan lain sebagainya. mohon ditunggu ya nanti di blog saya akan terpampang 17 tulisan yang powerfull. amiin :) kalau tidak sampai 17, tolong dijewer ya suhadi-nya :)

7. 27 di 27
bagian inilah yang paling unik di juli kali ini. entah mengapa saya begitu bersemangat untuk menuliskan bagian ini. hehehe. ya, 27 juli 2013 nanti saya akan mencapai usia 27 tahun. suatu angka yang ganteng bukan? :) di usia yang dinilai sudah matang ini, mungkin sudah layak saya difokuskan kepada urusan munakahat. banyak orang bilang begitu. saya pun berharap seperti itu. semoga do'a teman-teman yang memang sudah gatal melihat saya yang selalu menyendiri ini bisa dilangsungkan di angka ini dan tidak sampai di angka 28. semoga :) saya tetap akan terus memantaskan diri untuk bisa sampai pada hal berbau munakahat ini. namun sebelum jauh ke sana, saya hanya berharap bahwa di angka 27 ini semoga saya semakin faham akan kondisi diri, mantap dalam mengambil keputusan, menemukan passion sejatinya dan yang tak kalah penting adalah makin bermanfaat bagi banyak orang. amiin :) bersihkan niat, hebatkan visi, nyatai tindakan dan serahkan hasil pada ALLAH ya, suhadi :)


kiranya itulah 7 hal yang ingin saya bahas di bulan ke-7 penanggalan masehi ini. serba 7 bukan berarti saya percaya pada angka-angka tertentu atau hal sejenisnya. hanya memang karena kesukaan saya saja pada angka 7, dan acapkali saya selalu berdekatan dengan angka 7 dalam berbagai hal. lahir di tanggal 27 bulan 7. sekolah di SMA Negeri 10 Bandung. Jalan Cikutra No. 77. NIM ketika mashasiswa 08477. Handphone Sony Xperia Go alias ST 27i, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. yang jelas, banyak pula angka 7 yang digunakan dalam kehidupan nyata sehari-hari. misalnya 7 keajaiban alam, 7 lapisan langit. 7 warna pelangi, dan lain sebagainya. hehehe.

sudah ah, bukan itu maksud dari tulisan saya kali ini. hanya sebuah sharing bahwa 7 hal di atas adalah prediksi yang akan terjadi dan target yang ingin saya capai di bulan ke-7 ini. di juli ini. di tahun 2013 ini. semoga semuanya akan mengerucut menjadi kemuliaan dan kebarokahan hingga saya bisa meninggalkan juli 2013 dengan simpul faizun. sebuah kemenangan yang berharap menjadi 7 lembaran yang melayang ke langit dan tercatat dalam buku catatan amal baik saya. amiin :)

terakhir, bagi siapapun yang tidak ada sangkut-pautnya dengan bulan ke-7 ini, saya tetap mengucapkan selamat menjalani hari di juli yang memukau ini, sebuah bulan yang tahun ini begitu dimuliakan dengan adanya sya'ban dan ramadhan di dalamnya :) selamat memperbaiki kualitas ibadah dan raih 7-an hidup segemilang yang ingin dicapai. semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar