Selasa, 03 Maret 2015

in-ter-ak-si

Bukan sebuah ketidaksengajaan yang membuat saya akhirnya berada di tempat ini sekarang. Takdir yang bermain dan mempertemukan kita semua menjadi sebuah kelompok dan akhirnya membentuk interaksi. Mutualismekah, komensalismekah atau bahkan parasitisme? Semuanya tergantung dari diri yang menyikapi.


Interaksi ini awalnya adalah sebuah hubungan yang lumrah terjadi dalam dunia pekerjaan. Antara dua atau beberapa pihak yang saling membutuhkan. Yang satu membutuhkan yang lainnya. Tapi frekuensi dan integrasi membuat hubungan ini menjadi meruncing pada sebuah kata berjudul keluarga.

Kita sadari bersama bahwa membentuk interaksi seperti ini bukanlah perkara mudah. Ego, rasa, logika, bahkan panca indera sekalipun turut serta berperan dalam mewarnai keseharian. Tapi dengan warna-warni itulah yang membuat kita semua seperti tengah dipayungi dalam naungan pembelajaran diri. 

sumber gambar: www.pabage.blogspot.com

Entah seperti apa pandangan orang lain terhadap payung yang tengah kita gunakan sekarang. Saat ini nyatanya kita masih terus saling menguatkan fondasi interaksi ini, juga terus mengasah interaksi untuk berwujud likuid yang sedap dipandang orang. Bukan sebuah pujian yang kita harapkan bersama. Pun bukan sebuah komentar miring yang kita inginkan. Tapi sebentuk energi positiflah yang saya yakini kita inginkan bersama. Untuk bisa menjadi inspirasi bagi sesiapa yang masih dalam radius pengaruh kita.

Saya akui bahwa bersama kalian, adalah salah satu anugerah yang besar yang dihadirkan ALLAH dari ketidaksengajaan sebuah pertemuan. Saya belajar episode kepemimpinan, saya belajar arti sebuah interaksi, saya belajar menginspirasi sekaligus diinspirasi, dan saya belajar menumbuhkan rasa kebermanfaatan diri untuk sesama. Penuh energi ketika bersama kalian. Walau dalam terjangan badai sekalipun, selalu saja ada tempat rehat sejenak untuk menghela nafas, berpikir jernih dan akhirnya berucap syukur. Syukur karena tempat rehat sejenak itu adalah tempat yang sama di mana kita semua tengah berdiri sekarang. Tempat kita mencoba belajar mengaktualisasikan diri dan menempa rumus dan dinamika kehidupan, dalam sebuah kampus bernama QC cibitung juara.   

Salam hangat untuk kita semua… selamat menebar manfaat ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar