Minggu, 27 September 2015

inspirasi driver go-jek

cukup lama tidak menulis.

mau menulis ringan dan singkat saja. tentang go-jek.

sudah hampir dua bulan ini saya menggunakan jasa ojek di bawah bendera "GO-JEK". mulai dari mengantarkan saya berangkat dan pulang kerja, mengantar ke stasiun, ke terminal leuwi panjang  setiap pulang dari bandung dan keperluan lainnya.

selama lebih dari lima belas kali menggunakan jasanya, saya mungkin termasuk konsumen yang monoton dalam memberikan komentar. nyaris semuanya diberi bintang 5 dan komentar "sangat ramah". bukan asal dan sembarang memberi nilai, tetapi kenyataan memang berkata demikian.

tak pernah saya membayangkan sebelumnya mengapa para driver ojek berseragam hijau hitam ini bisa begitu cair mengobrol dan ramah dalam melayani. apakah ini memang bagian dari Standard Operational Procedure (SOP) saja atau memang keluar dari pribadi masing-masing?

tanpa bermaksud membedakan dengan driver ojek konvensional, memang pembawaan diri dari driver go-jek terlihat lebih baik. mereka lebih terlihat percaya diri, rapi, dan yang jelas merasa respek pada diri sendiri, sehingga menimbulkan respek juga dari orang lain. itulah yang membuat mereka memiliki "value". ini yang saya hargai dan apresiasi, sehingga sejujurnya saya terkesan dengan para driver go-jek dan tak segan memberikan penilaian excellent.

terlepas dari value yang dimiliki oleh para driver tersebut adalah sebuah SOP atau bukan, setidaknya saya jadi menyadari bahwa karakter ramah yang khas indonesia ternyata memang benar adanya. dan saya pun berharap hal tersebut memang merupakan penjelmaan dari hati masing-masing, sehingga akan lebih banyak orang-orang baik di sekitar kita, yang ramah, yang supel, yang memberikan pelayanan prima dan senantiasa mau memperganteng diri dengan akhlak yang baik juga. supaya dunia ini tidak makin kacau dan didominasi oleh orang-orang yang cenderung tidak atau belum baik.

terima kasih, para driver go-jek. kalian keren!

salah satu komentar yang pernah saya berikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar