Minggu, 08 Mei 2016

seorang profesor yang penyendiri

sejak kecil saya sudah terbiasa dengan mengikuti kompetisi. waktu SD saya diminta mewakili sekolah untuk mengikuti lomba senam kesegaran jasmani dan ilmu pengetahuan alam. waktu SMP saya lebih banyak mengikuti lomba di luar sekolah, yaitu cerdas cermat antarmasjid. SMA saya mulai banyak mengikuti lomba cepat tepat biologi dan lomba menulis. zaman kuliah tak jauh beda dengan ketika SMA.

sekarang setelah bekerja pun, saya sebetulnya masih senang mengikuti beberapa kompetisi, khususnya yang berhubungan dengan menulis, sains dan ilmu pengetahuan umum. namun, sudah sangat jarang kompetisi yang bisa saya ikuti karena keterbatasan syarat. hehehe maklum sudah tua :p

akhirnya, iseng semalam saya lihat-lihat beberapa permainan atau semacam kuis daring yang bisa menguji kemampuan dan pengetahuan. saya coba dua permainan.

pertama, permainan dari brightside berjudul "how educated are you?". dari 20 soal yang ditanyakan (beberapa berbau pengetahuan alam dan beberapa pengetahuan sosial), saya tak tahu berhasil menjawab berapa soal dengan benar, karena tidak diberitahukan. hanya saja, ketika permainan berakhir dan saya mendapatkan hasilnya, sungguh membuat saya tersanjung. saya setara PhD. hahaha. mungkin kata "aamiin" yang bisa mewakili hasil tersebut, walau diberitakan bahwa permainan ini hanya humor dan jangan menanggapi hasilnya dengan serius, tetapi setidaknya saya cukup terhibur diberikan gelar imajinasi macam itu di tengah kesendirian malam minggu kemarin.


kedua, permainan dari buzzhearts berjudul "what type of intelligence do you have?". dari 8 pertanyaan kita diminta memilih salah satu pernyataan yang menggambarkan diri kita. tak ada benar atau salah, pilih sesuai dengan isi hati. itu saja! dan setelah kedelapan pertanyaan selesai, hasilnya menunjukkan bahwa saya memiliki kecerdasan intrapersonal. apa itu kecerdasan intrapersonal, berikut penjelasannya versi penyelenggara permainan:


hahaha terkadang hiburan macam begini dibutuhkan. lumayan buat saya yang memang masih haus akan kompetisi.

saya memang bukan tipikal penyuka permainan daring ataupun games yang ada di ponsel, cukup diberikan hiburan berupa pertanyaan pengetahuan umum atau alam, saya sudah sangat senang dan menikmati.

terima kasih ya atas permainannya yang menobatkan saya sebagai seorang profesor yang penyendiri.

1 komentar:

  1. thanks bro infonya..

    test 1 : PhD
    test 2 : Verbal & Linguistic

    BalasHapus