Kamis, 20 Juni 2013

2020 : Turki, we will be there :)

ini adalah mengenai salah satu target yang sangat saya ingini mewujud nyata.
tentang rencana sebuah perjalanan yang akan saya susun dengan seksama, mulai dari detik ini juga.

langkah pertama adalah niat. langkah kedua adalah bertindak dengan cara menabung dan mencari info. dan berharap langkah ketiga nanti adalah melaksanakannya.

ya, saya akan sedikit sharing mengenai sebuah target perjalanan yang sangat saya idam-idamkan sejak lama, ya sudah 2 tahunan ini barangkali. terpikir secara random, saya namai ini dengan nama target: Suhadi and His Wife Go to Turki. hahaha kenapa juga harus pakai "his wife?"

Turki adalah salah satu negara yang saya merasa bergetar setiap kali mendengarnya. Turki adalah salah satu negara yang saya akan pay attention acapkali ada tayangan atau apapun yang terkait dengannya. mungkin karena saya sempat berbangga hati bahwa kejayaan Islam ketika zaman Turki Utsmani begitu menginspirasi untuk saya, sehingga saya yakin bahwa banyak pelajaran yang bisa saya ambil jika suatu saat berkesempatan menginjakkan kaki di sana :)

saya menargetkan bisa ke Turki di tahun 2020. dan saat itu semoga saya sudah beristri dan akan mengajaknya untuk ke sana menikmati keindahan alamnya, belajar bersama mentafakuri peninggalan bersejarah dari suatu peradaban termulia di muka bumi, yakni peradaban Islam, juga melakukan hal lainnya yang mungkin akan saya cicil itinerary-nya dari sekarang. hahaha.

saya berharap bisa mengunjungi konstantinopel yang bersejarah ditaklukan oleh Sultan Mehmed II (Muhammad Al Fatih) ketika tahun 1453. berharap bisa menyentuhkan kening dalam sujud terindah di Blue Mosque. menyaksikan Hagia Sophia yang begitu legendaris sebagai bangunan termegah saat dulu. dan yang paling saya ingini adalah bisa mencicipi panas dan aroma Cappadocia yang begitu artistik, sambil menaiki balon udara yang romantis. wah, membayangkannya saja saya sudah merasa gembira, terlebih lagi jika semua mewujud menjadi kenyataan. aamiin...

blue mosque

cappadocia
ah entahlah, membayangkan Turki selalu membuat saya cukup bersemangat untuk melakukan perbaikan diri, perbaikan finansial, dan perbaikan lainnya. saya hanya berdo'a semoga paspor saya dan istri kelak akan sempat terisi dengan visa Turki.

ditunggu saja, semoga 2020 semuanya mewujud nyata dan lembaran foto saya dan istri berlatar belakang Turki akan saya share kembali di blog ini. aamiin ya robbal aalamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar