Minggu, 05 Oktober 2014

jual beli paling kece

manusia diciptakan ALLAH sepaket dengan seperangkat yang dibenamkan dalam dirinya. tak hanya berupa fisik dan ruh, juga diberikan kemampuan yang maha dahsyat yang bisa digunakan untuk menjalani kehidupannya kelak.

sadarkah kawan-kawan bahwa kemampuan alias potensi yang dimiliki ini kelak akan dimintai pertanggung jawaban? yang pintar, yang kuat, yang lincah, yang jago ngomong, yang mahir berdagang, dan apapun itu tanpa terkecuali suatu saatnya nanti akan ditagih pertanyaan: digunakan untuk apa potensi tersebut? apakah untuk kebajikan atau justru sebaliknya. apakah untuk kepentingan ALLAH atau untuk mencari kepentingan individu semata? apakah sudah terperdayakan dengan benar dan baik atau masih semaunya.

dan, tentu sebagai manusia yang diberikan pikiran dan akal, inginnya potensi yang kita miliki bisa berguna untuk kepentingan ALLAH. harta, ilmu, tanaga, waktu bahkan jiwa sekalipun inginnya terbeli oleh ALLAH dan diganjar dengan surga. karena ALLAH telah membeli jiwa dan harta dari orang mukmin dengan memberikan surga sebagai pengganti. itulah jual beli terindah dalam hidup seorang manusia. mau???


“sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” (Q.S. At Taubah: 111)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar