Minggu, 12 Oktober 2014

piagam masa depan

yang menarik dari sebuah perlombaan dan kejuraan adalah memperoleh piala, trophy, atau medali. juga diperganteng dengan pengukuhan dalam secarik kertas bernama piagam dimana nama kita sebagai juara bla bla bla terpampang nyata dalam selembar kertas berharga tersebut.

tak jarang kertas tersebut kemudian bisa menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan kita mendapatkan hal-hal menarik setelahnya, semisal kemudahan mendapatkan pekerjaan, apresiasi ketika wawancara beasiswa, dana tambahan karena masuk ke dalam jajaran orang berprestasi, dan lain sebagainya.

namun, kertas bernama piagam tersebut terbatas jumlahnya. sengaja ia dibuat hanya 3 lembar, 5 lembar atau bahkan 6 lembar. karenanya hanya orang-orang terpilih saja yang berhak mendapatkannya. kawan-kawan pernah mendapatkannya? apa yang dirasakan saat itu? senang? bangga? terharu? biasa saja?

piagam adalah salah satu bentuk pengakuan seseorang memperoleh prestasi. piagam adalah salah satu kertas yang berbicara bahwa ada perjuangan yang tak mudah sebelum mendapatkannya. piagam adalah sedikit dari pengejewantahan akan ilmu dan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. semakin banyak piagam yang diperolehnya, berarti semakin berprestasilah orang tersebut, semakin terlihatlah perjuangan orang tersebut, dan semakin banyaklah ilmu orang tersebut. begitu berharga!

beberapa piagam pernah saya dapatkan, tapi hanya satu piagam yang menjadi harapan saya suatu saat bisa meraihnya. piagam yang sangat terbatas jumlahnya. piagam masa depan. piagam surga yang diberikan langsung oleh Sang Maha Berilmu. berkertaskan islam, bertintakan iman, dan berbingkaikan ihsan. piagam syahid yang tentunya menjadi rebutan para manusia...


semoga kelak contoh kertas piagam di atas terisi nama saya suhadi sebagai syuhada. aamiin ya robbal alaamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar