Minggu, 28 Februari 2016

update: drama pejuang mutu

lama tak menulis mengenai team QC cibitung juara. sudah banyak yang berubah. dari jumlah orangnya, dari kondisinya, dan dari drama-drama yang ada di dalamnya.

akhir bulan januari lalu, salah satu personil pindah berkarya ke pabrik ciawi. seorang pemuda santun yang rajin mengaji. dengan semangat mengejar cita, akhirnya saya merelakan kepergiannya untuk bisa bertumbuh lebih gemilang di tanah kelahirannya. selamat berkarya di nutrifood sentul ya, bro :)

wisuda ridwan

lalu kemarin lusa, team QC cibitung juara pun kehilangan salah satu talent terbaik yang dimilikinya. seorang perempuan cerdas yang gesit bertugas dan memiliki kemampuan sensori yang mumpuni. ia akan berkarya di tempat lain yang bertugas menganalisa jasad renik. hmmm, semoga berhasil dan kece di tempat baru ya, sist :)

ospek sekaligus perpisahan sherly dan pkl (black and white biar terkesan jadul)

selain berita kehilangan, ada juga berita gembira di mana salah satu dari kami akhirnya ada yang berhasil naik pangkat menjadi lebih baik. semoga dengan peran barunya, pria yang akhir tahun kemarin dinobatkan sebagai ter-kece di QC cibitung juara ini bisa memberikan dampak yang kece juga serta akselerasi untuk perbaikan team ke depannya. aamiin... selamat bertugas ya, bro :)

perubahan formasi ini tentu membuat dinamika di pekerjaan menjadi sedikit berbeda. ke arah mana saya pun tak tahu karena belum bisa dianalisa. belum lagi adanya beberapa kegiatan di #QCbermain yang menghadirkan tantangan beragam di setiap bulannya, team menjadi lebih bergejolak dan penuh drama. senang sekali melihat team ini terbukti memiliki mental-mental juara, kreatif dan pembaharu!

cerita lain yang tak kalah menarik adalah ketika jum'at kemarin kami mengadakan coffee afternoon bertemakan ospek, sekaligus didisain untuk perpisahan dua anak pkl dari smkn 13 bandung. saya melihat penuh haru dan kebahagiaan dari masing-masing personil team QC cibitung juara yang sudah sangat dekat dengan dua anak pkl ini. istilah anak gaul zaman sekarang adalah "baper".

sebetulnya wajar jika memang kedua anak ini akhirnya sedikit disedihkan kepergiannya. selama ini, anak pkl selalu direkrut menjadi karyawan, sehingga masih bisa bertemu. sedangkan mereka berdua lebih memilih untuk melanjutkan sekolah lagi. sebuah keputusan yang perlu dihargai.

salut dengan keduanya. di usianya yang masih muda, mereka memiliki kelebihan masing-masing. yang perempuan begitu cerdas, komunikatif dan tahan banting. yang lelaki begitu kritis dan orisinil bak seorang trainer yang kerap memberikan training motivasi.

semoga mereka berdua bisa mengejar cita-citanya dengan baik dan dipertemukan kembali dengan team QC cibitung juara dalam kondisi yang jauh lebih mulia. aamiin.

itulah perubahan dan dinamika yang terjadi di team QC cibitung juara. selalu merasa bersyukur menjadi bagiannya dan menjadi supporter dalam membentuk peradaban kece di lingkungan pekerjaan. semoga saya senantiasa bisa menjadi teman, menjadi pembimbing, menjadi mentor, menjadi kakak, menjadi bapak yang luar biasa di team ini.

sebagian team QC cibitung juara ketika HUT nutrifood

dan, semuanya itu akan menjadi sebuah upaya berkesinambungan selama team ini eksis.

salam perubahan untuk team QC cibitung juara. dan terima kasih yang sudah membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar