Sabtu, 16 Mei 2015

#PCBgoestojekardah: sebuah inspirasi ide dan perjalanan

beberapa orang bilang bahwa jika ada ide, jangan dipikirkan terlalu mendalam, karena kadang malah tidak jadi dilaksanakan. mengapa? karena yang akan banyak terbayang adalah hal-hal negatifnya. "kalo ini, nanti begini", "kalo itu, nanti begitu", "ah ntar lagi aja deh, coba dipikirin dulu", dan seterusnya. akhirnya apa? ya betul hanya di pikiran, tidak jua dilaksanakan karena keburu takut akan energi-energi negatif yang hinggap. hehehe *curhat dan pengalaman pribadi.

hari ini, saya belajar untuk mencoba mengurangi itu. ada ide yang terpantik, walau sederhana atau bahkan bisa dibilang masuk kategori "nggak banget", tapi saya belajar untuk tidak merendahkan diri sendiri. saya tetap akan coba perjuangkan ide itu, dan kemudian bayangkan manfaat serta kerugiannya, racik secara general, tidak terlalu bayangkan dengan rumit, terkahir laksanakan. apa hasilnya?

sebuah karya bernama: #PCBgoestojekardah

bukan! ini bukanlah karya pribadi. ini adalah hasil karya dari sebuah semangat dengan energi yang terkumpul dari banyak orang. dinikmati bersama, dengan segala unsur kebersamaan, pembelajaran, dan juga keceriaan.

#PCBgoestojekardah adalah sebuah perjalanan dalam waktu yang sangat singkat (tidak sampai 12 jam), ke sebuah tempat di ibukota negara, oleh para pengembara bermental juara. insya ALLAH.

alhamdulillah ide yang terbilang mendadak ini akhirnya direalisasikan hari sabtu, 16 mei 2015 bertepatan dengan 27 rajab 1436 H dimana biasanya diperingati isro mi'raj. jika dahulu kala, saat itu rasulullah saw. melakukan perjalanan yang begitu luar biasa dan tak ada yang menandingi, maka kami selaku umatnya, hanya mencoba sesuatu yang kecil, teramat kecil bahkan. perjalanan untuk menguji ego, untuk mencari inspirasi, dan untuk menambah ladang belajar. hanya itu.

berikut kilasannya dari kicauan yang saya tuliskan di media twitter dengan tagar #PCBgoestojekardah sesaat setelah kepulangan... silakan dinikmati jika berkenan ya, kakak :)


demikianlah ringkasan mengenai #PCBgoestojekardah... bisa jadi tidak terlalu jelas difahami oleh orang yang tak terlibat di dalamnya, tapi bagi yang terlibat, insya ALLAH mengerti dengan apa yang saya kicaukan tersebut di atas.

semoga ke depan akan tercetus banyak lagi ide untuk perbaikan individu dan juga departemen QC cibitung juara, baik dari segi hard skill maupun soft skill aamiin :)

terakhir, sebuah quotes yang bagus mengenai perjalanan semoga bisa menjadi bahan renungan bersama :)


dan selamat malam, selamat beristirahat dan mengumpulkan ide...

ditulis di bekasi,
dinikmati di mana saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar