Rabu, 05 Maret 2014

sebuah perjalanan


"pada sebuah perjalanan akan ada sebuah cerita baru di dalamnya, dan tentunya secara otomatis ada sebuah sejarah yang tercatat" (suhadi, 2014)

tersebab itu, orang yang berjalan berbeda sekali dengan orang yang diam. mereka yang berjalan akan bisa menceritakan banyak hal yang dialami, dilihat, didengar, ditemui, dirasa, disentuh, ditelaah, dipikir.
mereka yang diam hanya akan bisa mendengar saja keseruan dari segala cerita yang melekat pada mereka yang berjalan.

saya pernah pada posisi sebagai golongan orang yang berjalan, pun pernah dalam kondisi sebagai orang yang diam. pada orang yang melakukan perjalanan, emosi yang meledak-ledak akan menyertai gaya bicara atau tulisannya sehingga terlihat ada sebuah semangat yang ingin dibagi. lain halnya dengan kondisi ketika diam, terasa tak nyaman mendengar cerita perjalanan orang yang melangkah. ada rasa iri sekaligus  kagum dan juga termotivasi.

pilih mana?

ada kalanya kita memang perlu diam, tapi sesungguhnya akan lebih banyak pengalaman didapat ketika langkah ini berjalan. walau terseok sekalipun.

selamat melangkah, dan buatlah kisah perjalanan yang kelak akan menjadi sejarah.
karena, dalam diam ada risiko yang belum tentu terbayar dengan apa-apa, sedangkan dalam perjalanan juga ada risiko, tapi risiko itu terbayar dengan apa yang diperoleh.

bagaimana,,, ada cerita perjalanan yang ingin anda bagi? saya siap mendengar atau membacanya :)

bogor, 4 Jumadil Ula 1435 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar