Sabtu, 29 Maret 2014

01:23 (mulai yang baru)

assalamu'alaykum...

para pemirsa, mohon maaf hampir 3 minggu sudah saya tak mengisi ruang baca pemirsa dalam tajuk #ceritaku_inspirasimu. ceritanya si empunya blog sedang tengah sibuk-sibuknya perjalanan dinas ke gresik, training eksternal di luar kantor, balas-balas email kerjaan yang masih menumpuk, dan juga perkara persiapan saya menuju masa depan. hehehe.

sekarang saya hadir kembali menyempatkan diri untuk bisa tetap menjaga semangat menulis. semoga bahasa dan diksi tulisan saya masih tetap bertaji. hehehe.

01:23

apa yang kawan-kawan pikirkan dengan angka tersebut? bagus ya? hehehe...

mungkin ini kali pertama saya menyaksikan sendiri angka tersebut terpampang dalam layar handphone saya. jam digital menunjukkan bahwa hari sudah sangat petang menjelang dini hari. di bagian dunia lain ada yang masih siang, pagi dan juga sore. namun di indonesia itu artinya hari sudah tengah malam. barangkali segelintir orang yang mengaku miliki kadar iman yang tinggi saat itu tengah berjejaring sepertiga malam terakhir. kalau kawan-kawan sendiri sedang apa biasanya jam segitu? kebanyakan pasti tengah tidur, ada yang mungkin tengah begadang nonton bola, dan atau aktivitas lainnya.

semalam, jam segitu saya baru saja tiba di bandung setelah menempuh perjalanan selama 4 jam dari bogor. kondisi kaki sangat tidak karuan. saya mengerang kesakitan karena menahan pegal yang cukup menyulitkan fisik.

di tengah-tengah rasa pegal dan menunggu angkot yang tak juga kunjung berangkat, pikiran saya melayang membayangkan angka tersebut. 01:23. seperti memberikan sebuah aba-aba dan peringatan untuk memulai sesuatu. apakah ini pertanda bahwa saya akan memulai sesuatu yang baru dalam episode kehidupan saya? insya ALLAH iya. harus selalu ada yang baru. karena sejatinya setiap satu urusan selesai, maka bersiap untuk memulai sesuatu yang baru.

Maka apabila kamu telah selesai, kerjakakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain, dan kepada Rabbmulah hendaknya kamu berharap.” (Q.S. Al Insyirah 7 - 8)
Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras untuk (urusan yang lain)[7],
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap[8].
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-al-insyirah.html#sthash.m15WFFw1.dpuf
Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras untuk (urusan yang lain)[7],
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap[8].
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-al-insyirah.html#sthash.m15WFFw1.dpuf
Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras untuk (urusan yang lain)[7],
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap[8].
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-al-insyirah.html#sthash.m15WFFw1.dpuf

dan untuk memulai sesuatu yang baru ini, tak lain saya hanya memberikan segenap kata-kata terindah untuk disampaikan kepada pemilik takdir. saya miliki rencana yang baik untuk beribadah. sekiranya ALLAH yang Maha Menakdirkan akan memberikan kelancaran dan kebarokahan atas apa yang akan saya mulai. aamiin.

well, apa rencana terdekat yang akan dimulai oleh kawan-kawan? pastikan sisipkan do'a terlebih dahulu sebelum memulai. minta semoga rencana tersebut akan selalu ada dalam penjagaan-Nya dan senantiasa diberikan kebarokah dan manfaat yang banyak di dalamnya. aamiin.


mari kita mulai... 0, 1, 2, 3... ya itulah makna 01:23 yang saya lihat dari handphone saya dini hari tadi. hehehe.

selamat memulai hari ini dengan kebaikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar