Kamis, 17 Januari 2013

antara JKT48 dan berbagi semangat

entah pesan apa yang ingin disampaikan oleh para personil JKT48 dalam lagu-lagunya di album Pajama Drive (2012), tetapi yang pasti semua lagu-lagunya seolah memberi semangat keceriaan yang mendesing-desing di kepala. how come?


jkt48

seperti inilah detil ceritanya:

beberapa hari yang lalu saya sedang mencari lagu-lagu kenangan semasa SMA dulu di situs 4shared. rasanya sudah begitu lama ingin mendengar kembali suara-suara emas dari nelly furtado, kylie minogue, daren hayes, lagu mellownya saybia, R&B-annya craig david, serta hentakan chester bennington dengan grupnya di linkin park. beberapa lagu yang saya maksud akhirnya berhasil saya unduh satu per satu dan tak lama langsung bergaung di laptop. sambil bekerja saya dengarkan kembali lagu-lagu tersebut dan mengingatkan saya pada teman-teman saya zaman SMA yang dulu kami punya hobi membahas lagu-lagu terbaru yang lagi hits di radio, dan dengan bangga memamerkan lagu-lagu tersebut yang diperoleh dari hasil merekam. hehehe.

di tengah mendengarkan lagu-lagu tersebut, tangan saya masih saja gatal memainkan mouse untuk mencari lagu-lagu lainnya. tanpa sengaja dan tanpa izin pada saya, tetiba ada 1 file berjudul JKT48 - Pajama Drive (2012) yang seolah melambai-lambaikan tangannya minta disentuh, bahkan lebih jauh dari itu, dia meminta mouse saya untuk meng-klik-nya hingga muncul button bertuliskan download. ckckck, dasar saya yang saat itu sedang kepo juga pengen tahu lagunya macam apa, ya saya klik saja button bertuliskan download tersebut. setelah menunggu tidak sampai 5 menit, muncullah file dalam format .rar yang berhasil saya download. next step, saya klik kanan dan meng-extract file tersebut. tak lama muncul sebuah folder berisi 16 lagu.

ok, sebelumnya saya tahu mereka dengan lagunya yang sangat bersemangat, yaitul heavy rotation. saya sering melihatnya muncul di tv sebagai model iklan dan lagu promosi sebuah minuman terkemuka asal negeri sakura. tentu rekan semua tahu dong yah?

nah, akhirnya 16 lagu tersebut, saya antrikan dalam playlist nostalgia lagu-lagu SMA yang sebelumnya saya putar. ketika saatnya lagu-lagu JKT48 ini dimainkan, saya sejenak terdiam dan mendengarkan musik intronya. satu kata saat itu: RAME... maklum, personilnya banyak dan semuanya perempuan. hehehe.

satu-satu lagu tersebut saya dengarkan. sampai di 6-7 lagu pertama, secara musik semuanya ok. saya suka. tapi kalo secara kualitas vokal, umm, sorry to say standar banget, bahkan beberapa cenderung kurang ok. hahaha. yang lucu adalah liriknya. mostly menceritakan tentang fenomena masa sekolah SMA yang dibalut dengan kata-kata yang rada-rada gimana gitu. rada aneh tapi bikin semangat. itu yang saya rasa.

akhirnya, file tersebut saya berikan juga kepada beberapa rekan kerja saya yang saya tahu mereka ngefans banget sama JKT48. walhasil, hampir setiap hari dia memutar lagu-lagunya. bahkan yang satu orang lagi sampe sms bilang bahwa lagunya keren-keren. mulanya saya merespon biasa dan bilang apa adanya bahwa lagu-lagunya memang bikin semangat, tapi liriknya aneh.

tapi, tahukah kalian? kini, lagu-lagu JKT48 tersebut seolah menjadi penghuni pertama dalam chart music saya dalam sepekan ini. hehehe. lagu-lagunya seolah berjubel di dalam kumpulan sel syaraf saya minta untuk diingat setiap saat. walau liriknya nyeleneh, tapi pas didenger-denger lagi beberapa lagunya memberikan semangat yang enak. juga asyik untuk bikin suasana hati menjadi senang. penasaran? silakan dicoba! :)

yap, itulah yang ingin saya share sore ini. intinya, semangat harus terus tumbuh dan dibangun. caranya dengan apa? setiap orang punya caranya sendiri-sendiri.

jika kalian bisa lebih bersemangat dengan jalan-jalan, ya jalan-jalanlah.
jika kalian bisa lebih bersemangat dengan mendengarkan motivasi dari om saya, om mario teguh, ya dengarkanlah.
jika kalian bisa lebih bersemangat dengan mengaji, ya mengajilah.
jika kalian bisa lebih bersemangat dengan berbagi, ya berbagilah.
karena dengan apapun itu, semangat berkarya janganlah pernah padam...
lakukanlah kegiatan positif apapun segenap hati, dan rasakanlah suntikan energi semangat akan merasuk dengan cetar membahana. hohoho.

maka dari itu yuk sama-sama, satu, dua, tiga pekik: cemungudh, kakak! :)

1 komentar: