Senin, 20 Januari 2014

saya pensiun! dan saya belajar EMPATI...

kerap kali saya menyadari bahwa sapaan orang-orang di sini begitu meneduhkan. selalu berhasil membuat saya merasa bahwa diri saya berharga di tengah-tengah mereka.

walaupun...

masih membekas dalam ingatan, bahwa saya pernah membuat mereka semua kecewa.
masih terasa di ulu hati tatkala memori itu dibahas kembali, dan saya menjadi tak percaya diri.
masih terbayang seberapa banyak di antara mereka yang menunduk lesu karena saya telah gagal.

tetapi,

sapaan mereka menyadarkan bahwa masih ada empati di balik itu semua.
kehangatan mereka menyadarkan bahwa masih ada ruang maaf yang mereka berikan pada saya.

bahkan,

saya merasa mereka masih saja begitu respect terhadap saya,
hingga mereka senantiasa bertanya perihal "hajat tahunan" itu kepada saya,
menganggap bahwa saya masih menjadi "orang strategis" dalam acara tersebut.

ah sungguh,

saya terharu acapkali senyum renyah mereka terus mengalir pada saya.
saya masih bergetar ketika mereka sepertinya masih menganggap bahwa saya adalah "orang yang layak ditanya untuk urusan ini".
sebegitu melekatkah saya di benak mereka-mereka semua walau?

dan nyatanya...

saya masih terus bersyukur berada dalam lingkungan seperti ini,
saya masih saja tak bisa lupakan moment hangat yang terbina di antara kita semua,

terima kasih, keluarga keduaku untuk kerjasama yang senantiasa dibangun...
saya pensiun dari kepanitiaan dengan membawa banyak sekali pelajaran yang teramat berharga,
dan tentunya akan ada penerus yang jauh lebih baik dari saya. pasti itu!

terima kasih sekali lagi untuk sebuah kata yang saya dapatkan dari kalian semua, penduduk pabrik nutrifood ciawi... yaitu EMPATI.


sekali lagi, terima kasih...
saya pensiun! dan saya belajar empati...

bogor, 20 januari 2014
si sebuah ruangan gedung G
nutrifood - ciawi

1 komentar: