Kamis, 08 Agustus 2013

waktu [titik-titik] sebelum [titik-titik]

saat hari kemenangan ini, saya teringat akan kesempatan-kesempatan yang masih diberikan kepada saya. ALLAH begitu baik masih memberikan saya kesempatan merayakan iedul fitri 1434 H di tengah keluarga yang masih lengkap dan semuanya dalam keadaan sehat. tak dipungkiri lagi bahwa banyak orang di luar sana yang tahun ini merayakan iedul fitri tanpa orang terkasih di sampingnya. mereka sudah lebih dahulu dipanggil oleh ALLAH sebagai sang pemilik ruh. sejenak, saya membayangkan gurat kesedihan tentu tergambar dari rekan atau bahkan saudara saya yang merayakan iedul fitri kali ini tanpa didampingi oleh orang terdekatnya.

saya sadar, tak ada jaminan bahwa saya pun masih bisa menjumpai ramadhan dan iedul fitri tahun depan. tersebab itu, hanya upaya perbaikan yang senantiasa harus disiapkan supaya merasa siap jika suatu saat berada pada kondisi-kondisi yang tak menyenangkan. harus berdamai dan bermain cekatan dengan waktu. mematangkan kualitas diri supaya tidak tergerus waktu. izinkan saya mengetik 5 pesan yang seringkali didengar terkait dengan optimalisasi waktu. saya hanya mengingatkan kembali, khawatir kawan-kawan lupa, terlupakan, atau bahkan menyengajakan lupa. astaghfirullahal'adzim.

kawan-kawan semua, manfaatkanlah waktu ... sebelum ...

waktu sihat sebelum sakit
waktu muda sebelum tua
waktu kaya sebelum miskin
waktu lapang sebelum sempit
waktu hidup sebelum mati 



demikian, semoga menjadi pengingat.
karena waktu seolah semakin cepat bergerak, meninggalkan kesempatan yang dipunyai hingga akhirnya hanya sesal yang didapat. jangan sampai! saya bantu ingatkan kembali ya bahwa tahun 2013 sudah akan berakhir dalam bilangan 5 bulan ke depan. semangat!!! :)

salam,
suhadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar