Senin, 13 Juli 2015

selalu ada rindu pada bandung

ada yang membuat saya begitu senang dengan ahad kemarin... sebetulnya jawabannya hanya satu yaitu kota bandung, tapi lebih dari itu, yang membuat hari kemarin begitu menyenangkan dan semoga senantiasa barokah adalah karena beberapa hal di bawah ini:

1. bermotoran ke sudut-sudut romantis kota bandung setelah subuh
setelah sholat subuh dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan orang tua, saya langsung mengambil jaket dan menyalakan motor. segera tancap gas dan dengan sedikit santai berjalan ke beberapa tempat berikut: jalan van deventer, jalan belitung (SMA 3 dan 5 bandung), balai kota bandung, jalan asia afrika, dan bandara husein sastranegara. ini adalah tempat favorit saya di bandung, apalagi ketika pagi dengan udara yang masih segar. ahhh, perlu banget untuk dicoba :)

2. menghadiri forum silaturahim dengan sahabat dahsyat
selalu saja forum silaturahim ini membuat saya merasa termotivasi sekaligus malu. forum ini selalu berhasil membuat saya merasa belum maksimal menggunakan potensi yang diberikan oleh ALLAH. banyak sekali ilmu baru dan juga pengalaman hidup yang luar biasa setiap berada pada atmosfer ini. setiap kata menjadi ilmu dan penyemangat, setiap rencana menjadi janji, dan setiap "pulang" menjadi kerinduan untuk segera bertemu kembali. semoga ALLAH senantiasa memberkahi forum ini... aamiin :) oiya, saya pernah menuliskannya di blog ini dengan judul: halte tarbiyah.

3. bermotoran menuju jalan merdeka (Gramedia dan Bandung Electronic Center) ditemani venus
setelah ifthar dan sholat maghrib, saya langsung tancap gas kembali menuju jalan merdeka. setidaknya ada dua barang yang memang direncanakan untuk dibeli, yaitu buku dan "jaket" handphone. alhamdulillah keduanya berhasil didapat dalam waktu yang cepat. yang menarik adalah ketika di perjalanan, mata ini tak henti untuk sesekali memandang dan mendongak ke atas menyaksikan venus yang terlihat besar dan terang berada di atas jupiter yang juga masih jelas terlihat. kagum sekali saya melihatnya, bahkan dalam hati bertanya-tanya di manakah gerangan si regulus? saya yakin sekali bahwa bintang favorit saya ada di antara bintang-bintang yang terlihat jelas tadi malam. tapi keterbatasan ilmu, membuat saya tak mengetahui keberadaannya. tak mengapa. tapi melihat angkasa malam kemarin sungguh indah dan semarak :)

setidaknya, itulah yang menarik dari ahad kemarin. beberapa begitu sederhana, tapi begitulah! sesuatu yang menarik terkadang memang tidak harus dibalut dengan sesuatu yang wow, tapi cukup dengan kesederhanaan, asalkan hati yang mau jujur menilainya.

selalu ada kata rindu setiap meninggalkan bandung. serius! mungkin karena ini:

dan bandung - the panasdalam
mungkin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar