Rabu, 08 Juli 2015

semarak angkasa di bulan juli

assalamu'alaykum...
selamat malam,

setelah sekian lama tidak menulis, tangan dan otak gatal juga untuk mulai lagi menjalankan hobi ini. hehehe...

ini adalah tulisan pertama di bulan juli. bulan yang saya sukai tanpa alasan. bukan karena lahir di bulan ini, tapi suka saja. titik.

ok, tulisan pertama di bulan ini sebaiknya menulis sesuatu yang indah-indah. jangan tulisan yang mellow dan berat penuh pemaknaan. yang sederhana saja tapi tetap ada ilmu baru di dalamnya. hhmmm, tentang angkasa sepertinya menarik juga. yukkk...

awal bulan juli ini, angkasa disuguhi dengan pemandangan mempesona. dua planet tetangga bumi yaitu venus dan jupiter tengah berkonjungsi di langit barat setelah matahari terbenam. jika dilihat dari bumi, mereka berada pada garis lurus yang berdekatan yang artinya garis edarnya sedang pada lokasi yang sama. dikabarkan perbedaan jaraknya bisa mencapai hanya 0,3ยบ saja. keduanya seolah selalu bergerak mendekat dan berdansa bersama-sama sejak periode akhir juni sampai awal juli kemarin. bagi mata-mata yang berkesempatan melihatnya, sungguh tak pantas jika hanya diam dan tak memikirkan ke-Maha Besar-an-Nya. baca berikut untuk jelasnya: "Saat Raja dan Ratu Planet Bertemu"

sumber gambar: http://blog.al-habib.info

belum selesai fenomena indah ini, tanggal 2 juli langit dihiasi dengan purnama di bulan ramadhan 1436 H. satelit alami bumi ini seolah tidak ingin ketinggalan peran untuk menyemarakkan angkasa sebagai pemandangan yang paling saya kagumi. indah sekali ketika saya menatapnya di malam hari atau setelah subuh. dan pemandangan yang sama ini, masih bisa dinikmati di akhir juli nanti lho... luar biasa bukan? dalam sebulan akan terjadi dua kali purnama? this is thunder moon :)

kemudian, sajian angkasa terakhir yang tak kalah menarik dari akun tweeter yang saya ikuti yaitu @FaktaAstronomy adalah pencitraan pluto dan satelitnya bernama charon yang akan terlihat sempurna dan utuh di bulan ini melalui wahana bernama new horizon yang diluncurkan NASA 9,5 tahun lalu. terdengar menarik bukan?

ahhh, angkasa seperti tak ada habisnya untuk memberikan keindahan bagi orang-orang yang mengaguminya. tentunya, keindahan ini hanyalah sebagian dari tanda keperkasaan ALLAH melalui ciptaannya. merasa bersyukur masih diberikan hati yang senantiasa tunduk dan kagum akan kebesaran-Nya.

semoga keindahan angkasa akan juga menular pada keindahan keseharian yang saya alami di bulan juli ini. berharap akan banyak pengalaman, kejadian dan aktivitas yang mengindahkan kecerdasan yang saya miliki: cerdas intelegensi, cerdas emosi dan cerdas spiritual. aamiin :)

wassalamu'alaykum...
selamat malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar