Selasa, 22 Juli 2014

beja we hayang surga

sekedar prolog dan juga selintas info: ini adalah postingan saya yang keseratus di blog bertema: #ceritaku_inspirasimu yang sudah saya kawal selama setahun setengah lamanya. tak disangka sudah sampai angka seratus. semoga dari seratus tersebut, sembilan puluh sembilan di antaranya bermanfaat. hehehe. yes, 99% artinya. semoga :)

ok, di postingan ke seratus ini, saya ingin menulis sesuatu yang lain. tidak perlu panjang-panjang, tapi kali ini unik. saya akan tuliskan dalam bahasa sunda. tulisan ini terinspirasi dari sahabat yang melebihi sahabat. saudara yang melebihi saudara. seseorang yang sudah saya kenal sejak lama dan saya berharap bisa terus bersama dengannya hingga di firdaus kelak. aamiin. insha ALLAH.

saya beri judul "beja we hayang surga" yang arti bahasa indonesianya adalah "katanya aja kepingin surga". cekidot, kawan-kawan:

beja we hayang surga
tapi boga elmu ngan saukur jang sorangan

beja we hayang surga
tapi digawe tetep lobaan jang dunia

beja we hayang surga
tapi sagala potensi nu dibere ku Gusti ALLAH can dimaksimalkeun

beja we hayang surga
tapi euweuh kadaek jang nungkulkeun nepi ka tuntas

sok atuh ayeuna mah fokus rek gawe naon teh.
sok rencanakeun nyieun amal soleh nu bakal nganterkeun hirup di surga engke.
tong sakahayang nuturkeun nafsu, da nafsu mah moal matak beak mun dituturkeun ge.
jadi, mun beja hayang surga, sok geura mikir! da di qur'an ge loba ayat nu ngabahas "untuk orang yang mau berpikir".

beuh, jleb pisan. meuni nampol.
yuk ah lain saatna haha hihi deui.
dan hirup lain jang hingar bingar sakahayang.
tapi hirup teh jang neangan tempat di surga.

itulah tulisan pendek malam ini.
pendek dalam tulisan, tapi panjang jika mau dipikirkan. ya pikirkan!


note:
sengaja saya tidak berikan arti dalam bahasa indonesia. karena tulisan ini memang lebih "enak" jika dituangkan dalam bahasa sunda.
jika kawan-kawan kesulitan dalam mengetahui versi bahasa indonesianya, silakan untuk ditanyakan ke rekan-rekannya yang USA alias Urang Sunda Asli, dijamin pasti tahu. hehehe.

sip ya. terima kasih banyak. selamat malam! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar